Blusukan, Hesti Nugroho Bagikan Paket Sembako ke Warga Langon

0
Foto: Hesti Nugroho Bagikan Paket Sembako

Kabupaten Jepara – Kondisi pandemi Covid-19 yang tak berujung reda direspons secara serius oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jepara, Hesti Nugroho dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian sembako tersebut, bertempat di Desa Langon, Kecamatan Tahunan. Sasaran warga yang mendapatkan bantuan itu antara lain janda, yatim piatu, dan fakir miskin di RT/RW 5/3.

Foto: Hesti Nugroho Bagikan Paket Sembako

“Saya berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban panjenengan semua. Di tengah himpitan ekonomi yang serba sulit, saya mengajak panjenengan semua untuk saling menguatkan, insya Allah kita semua akan dapat melalui masa sulit ini sebai,” kata Hesti, saat berkeliling menjumpai warga, Rabu (25/8/2021).

Selain menyalurkan bantuan, kedatangan Hesti yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara ini untuk mengecek langsung penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Dari hasil pantauannya, ia menilai di RT tersebut hampir seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan, sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah saya lihat semuanya sudah dapat bantuan. Semua sudah tercover pemerintah, baik yang mendapatkannya melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, sampai bantuan yang bersumber dari pemerintah desa,” lanjut Hesti.

Foto: Hesti Nugroho memberikan Pengarahan Kepada Kader PKK

Sebagai Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Jepara, Hesti juga mengajak kembali kader-kadernya di RT tersebut untuk aktif bergerak lagi. Pada kesempatan itu pula, dia memberikan pengarahan kepada kader-kadernya untuk aktif di masa pandemi.

“Ibu-ibu PKK di sini juga saya ajak untuk aktif lagi. Bergerak lagi. Berkarya lagi di masyarakat. Kita tidak boleh kalah dengan keadaan pandemi ini. Dengan cara apapun, kita harus terus bergerak,” tutur Hesti.

Baca Juga :   Rellya: Banyak Manfaat Dari Menanam Pohon

Sementara itu, Ketua RT 05/RW 3 Desa Langon, Rhobi Sani mengaku, selama masa pandemi ini, aktivitas PKK baru dimulai hari ini. Itu pun setelah pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran pada kegiatan masyarakat.

“Terima kasih ibu bupati sudah berkenan hadir dan memompa semangat para ibu-ibu PKK di desa kami. Ini menjadi tonggak awal PKK akan bergerak lagi setelah sebelumnya dibatasi ruang geraknya oleh pandemi,” ujar Rhobi.

Koresponden: Agus Budiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here