Bimtek Sebagai Upaya Meningkatkan Kapasitas Kader Partai

0
Foto: Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar Mengikuti Bimtek

Kabupaten Karanganyar – Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota oleh DPP PDI Perjuangan di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13-16 Juni 2022. Dalam acara tersebut, DPC diwakili oleh Bagus Selo, Ketua DPC sekaligus Ketua DPRD Karanganyar, Sekretaris DPC, Drs. Sri Harjono, Ketua Fraksi Latri Listyowati, S.E., serta seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar.

Foto: Bimtek Diharapkan Mendorong Terciptanya Regulasi untuk Mendorong Pengentasan Kemiskinan

Sri Harjono menuturkan jika Bimtek bagi ribuan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia menyongsong misi dan cita-cita menentang serta mengatasi kemiskinan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan cara bergotong-royong.

“Dalam mengatasi dapat dilakukan dengan memberikan proteksi atau perlindungan. Perlindungan tersebut diwujudkan melalui UU dan Perda, maka seluruh kader Partai di DPR dan DPRD harus konsisten mengatasi kemiskinan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sebagai kader pihaknya harus mampu melakukan fungsi pengawasan, legislasi, dan budgeting dengan baik. Karena itu, penguatan kapasitas Partai politik dan pembangunan kelembagaan parpol menjadi penting.

“Jika hal tersebut dilakukan secara konsisten, maka para kader khususnya di tingkat daerah bisa menjadi harapan masyarakat miskin dalam memperjuangkan kepentingan, kebutuhan, dan aspirasi mereka. Dan tentu grafik kemiskinan akan melandai,” imbuh KomandanTe Bintang Dua Karanganyar tersebut.

“Bimtek tersebut juga merupakan refleksi untuk memanaskan jiwa perjuangan seperti yang ditunjukkan oleh Sang Proklamator, Bung Karno”, pungkas Sekretaris DPC tersebut.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Masuk Wilayah Level 3, Pemkab Kebumen Izinkan PTM Terbatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here