Besok, PDI Perjuangan Jadi Partai Pertama Daftar di KPU

3
Kampanye PDI Perjuangan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis pendaftaran Partai politik calon peserta Pemilu 2024 akan dimulai pada 1 Agustus 2022. Pendaftaran akan dibuka hingga 14 Agustus 2022. 

PDI Perjuangan disebut akan menjadi Partai pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu 2024. “PDI Perjuangan akan mendaftar pukul 08.00,” ujar Komisoner  KPU, Betty Epsilon Idroos, Sabtu, 30 Juli 2022.

Rencanannya, pendaftaran akan dilakukan oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Ir. Bambang Wuryanto, MBA selaku mewakili Ketua Umum Partai, Hj. Megawati Soekarnoputri.

Dimaksudkan pendaftaran pertama ke KPU ialah sebagai pendanda bahwa PDI Perjuangan serius dalam menghadapai agenda pemilu dan pilpres 2024, selain itu bentuk kinerja dan konsolidasi Partai yang optimal. 

“KPU buka jam 08.00 WIB tepat, jam 08.00 WIB tepat kami yang mendaftar pertama. Ini merupakan instruksi dari Ibu Ketua Umum Megawati Sekarnoputri,” tutur Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022).

Menurut Hasto, pihaknya telah memastikan bahwa data profil partai hingga kader terpenuhi 100 persen, baik di tingkat provinsi, kabupaten kota, hingga kecamatan. Sebagai partai yang ada dalam parlemen, PDI Perjuangan pun tinggal menyerahkan data secara administratif ke pihak KPU.

“Sudah 100 persen. Bahkan ini menjadi syarat utama. Mereka yang tidak mememuhi 100 persen sesuai ketentuan KPU tidak bisa diterima. Karena itu PDI Perjuangan menyiapkan semuanya dan kami bahkan sudah mengecek nama (kader) sesuai dengan KTP,” jelas dia.

Dalam proses pendaftaran Parpol, ada sebanyak 477.777 nama kader PDI Perjuangan yang nantinya akan didaftarkan ke KPU. Menurut Hasto, ini merupakan angka sakti yang melambangkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dan 47 diyakini sebagai angka pertolongan.

Baca Juga :   Sri Mulyani Alih Fungsikan Alun-Alun Klaten Menjadi RTH

“Kita besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari kesehatan jiwa dan raga dari kantor DPP PDI Perjuangan ini ke Gedung KPU,” Hasto menandaskan.

Tim Editor

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here