Bertemu DBMK PUPR, Bupati Grobogan Minta Peningkatan Ruas Jalan

0
Foto: Bersama Edy Wuryanto, Bupati Grobogan bertemu Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

Kabupaten Grobogan – Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Grobogan didampingi Kepala Bappeda dan Kepala DPUPR, serta Dinas BMCK Jateng bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Sabtu (26/03/2022), pada kesempatan yang juga dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto itu Sri Sumarni mengatakan, apabila pertemuan ini dalam rangka penyampaian aspirasi terhadap kondisi Jalan Provinsi. Tepatnya adalah ruas Semarang-Gubug-Godong-Purwodadi.

Menurut orang nomor satu di Grobogan itu, perbaikan ini begitu penting untuk mendukung terciptanya konektivitas antar wilayah yang kuat sebagai bagian dari KSN Kedungsepur dan memberi kelancaran distribusi barang/orang.

“Kami berkeinginan ruas jalan tersebut ditingkatkan kapasitasnya menjadi 4 lajur 2 arah atau jika dimungkinkan ditingkatkan statusnya sebagai jalan nasional. Hal ini karena akses perekonomian akan lebih lancar,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga Hedi Rahadian yang didampingi Kepala B2PJN menyampaikan, bahwa pihaknya memahami kondisi di ruas jalan tersebut yang sejak dulu hingga sekarang sering rusak. Sementara jalur tersebut memang dipandang strategis dan layak untuk dilakukan penanganan dan peningkatan kapasitas jalan.

“Semoga segera terealisasi dan kerinduan masyarakat akan kelancaran akses jalan utama Purwodadi – Semarang dapat terwujud. Permintaan ini semua akan kami sampaikan dalam rapat-rapat kami selanjutnya,” pungkas Hedi.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Temanggung Sasar Kaum Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here