Bersama Ribuan Jamaah Zahir Mania, Ridwan Lantunkan Sholawat

0
Bersama Ribuan Jamaah Zahir Mania, Ridwan Lantunkan Sholawat

Kabupaten Batang – Antusias masyarakat yang cinta akan sholawat benar-benar terlihat, dari berbagai penjuru desa dan kota para zahir mania berdatangan memenuhi lapangan desa setempat dalam acara Kalisalak Bersholawat dan juga Haul para sesepuh Desa Kalisalak, Selasa (08/11/2022) malam.

Usai prakata dari panitia disampaikan, giliran pembacaan teks Pancasila oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan dan dilanjutkan dengan sambutan.

Ketua DPC PDI Perjuaangan Batang mengatakan, dengan kita semua melafalkan Pancasila sebelum pelaksanaan sholawat bersama nanti, kita semua dituntut untuk tetap menjaga dan mempertahankan Pancasila.

“Habib Zaenal Abidin Assegaf tadi dawuh (perintah) sebelum kegiatan sholawat bersama untuk membacakan Pancasila,” ungkap Ridwan.

Ridwan juga menjelaskan bahwa tidak hanya Pancasila yang harus dijaga, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika juga harus dipertahankan jangan sampai tergantikan sampai kapan pun.

“Jika kita hidup di negara yang sedang konflik, mustahil kita bisa berkumpul seperti sekarang ini bersholawat bersama, memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul akbar para leluhur dan tokoh masyarakat Desa Kalisalak,” jelasnya.

Diharapkan dengan kita merawat kesemuanya itu kita bisa menikmati hidup yang aman dan damai, serta bisa melakukan aktivitas seperti saat sekarang ini.

Sebagai informasi, kegiatan Kalisalak Bersholawat dan Haul Akbar dihadiri Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Ahmad Ridwan, Kepala Desa Kalisalak Setiadi, Muspika Kecamatan Limpung, Tokoh masyarakat desa setempat diantaranya Muafi, tamu undangan dan zahir mania.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Peduli Petani Tembakau, Kadarwati Gelar Giat Ramah Tamah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here