Beri Pendampingan ABK, Bukti Dukungan Penuh Tia pada Hendi

0
Foto: Hendi dan Tia bersama salah satu adik ABK

Kota Semarang – Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Kelompok tersebut sangat bergantung terhadap orangtua maupun pendampingnya untuk membantu memenuhi kebutuhan khususnya, termasuk mendukung mobilitas, gerak dan komunikasi.

Atas dasar itulah Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia) merasa perlu untuk memberi perhatian khusus kepada anak berkebutuhan khusus, yang mana masuk dalam kelompok rentan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Foto: Hendi dan Tia beri semangat salah satu adik ABK

Senin (09/08/2021), sebagai bukti komitmen Tia guna mendukung penuh Hendi dalam penanganan Covid-19, dirinya mengunjungi YPAC Kota Semarang di Jalan KH. Ahmad Dahlan bersama Hendi. Melalui teman-teman dari Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (GERCEP) Kota Semarang, keduanya aktif memberikan pendampingan kepada anak berkebutuhan khusus di masa pandemi saat ini.

Salah satu kegiatan yang dilakukan mulai dari memberikan vaksinasi hingga pemeriksaaan kesehatan berkala. Politisi PDI Perjuangan itu dengan didampingi Tia tampak tidak canggung berinteraksi kepada para berkebutuhan khusus yang hadir saat itu.

“Sudah sudah sudah, baru ditensi saja, nggak disuntik,” tutur Hendi kepada salah satu anak yang dipeluknya karena terlihat ketakutan. Sedangkan Tia berusaha meyakinkan anak-anak yang lain untuk mau mengikuti arahan para relawan yang membantu pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Nggak apa-apa, itu omnya baik, takut kenapa?.” sembari diselipi canda tawa oleh Tia.

Foto: Hendi dan Tia beri semangat salah satu adik ABK

Tia sendiri yang juga merupakan Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang menyebutkan, bahwa pendampingan anak berkebutuhan khusus menjadi bagian dari komitmennya. Dirinya pun juga menyambut baik GERCEP Kota Semarang yang telah aktif mendukung upaya yang dilakukannya.

Baca Juga :   Utut Adianto Bagikan Daging Kurban Bagi Warga Kebumen

“Alhamdulillah hari ini adik-adik dari Gercep Kota Semarang aktif membantu memberikan pendampingan. InsyaAllah dengan sinergi yang terus terbangun, kami bisa terus mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam menangani pandemi Covid-19,” tegasnya.

Koresponden : WP – Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here