Berbekal Desain Grafis, KJ Agus Tekuni Bisnis Branding Logo Hingga Admin Medsos

0
Foto: Kader Komunitas Juang Purworejo, Agus Sugiyanto

Kabupaten Purworejo – Kader Komunitas Juang Purworejo, Agus Sugiyanto tuangkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Dewan Mentor Juang dengan mewujudkan kemandirian ekonomi melalui design grafis yang diberi nama Dhent Design.

KJ Agus memulai bisnis tersebut, sejak 2015 dan kini sudah memiliki lebih 2000 klien. Dhent Design sendiri menerima jasa branding logo, penerjemah, admin media sosial, marketing, dan web blog.

Ditemui di rumahnya, di Desa Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo, KJ Agus menceritakan bahwa keterampilan desain tersebut merupakan hasil dari belajar otodidak. Untuk memenuhi pesanan seperti logo dan beberapa jenis desain lain, ia menggunakan aplikasi Corel Draw, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, GIMP, dan Pixlr, tentunya dengan hasil yang elegan.

“Di era serba digital saat ini, belajar tidak harus ke sekolah. Banyak situs yang memberikan tips dan tutornya bagaimana cara bekerjanya. Saya beranggapan, bahwa kalau ada kemauan pasti ada jalan, yang terpenting niat dan yakin,” kata KJ Agus, Rabu (30/6/2021).

Dalam proses produksinya, dia mengutamakan kualitas agar hasilnya sesuai yang diharapkan oleh pelanggan. Kualitas itu diantaranya, desain yang simpel, fresh, kreatif, original, mewah, eksklusif, dan berkualitas.

“Selama proses pembuatan design, saya dan pelanggan mengadakan diskusi, konsultasi, dan masukan-masukannya menjadi bekal untuk saya mengerjakan design agar sesuai dengan harapan pelanggan,” tambahnya.

Mengetahui hal ini, Ketua PAC PDI Perjuangan Kutoarjo, Kelik Rahmat Kabuli mengapresiasi dan bangga dengan para kader Komunitas Juang yang mampu menunjukan kemampuan dalam berkarya dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Saya sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kutoarjo, telah menempatkan KJ Agus dalam jabatan Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial, agar KJ Agus dapat mengemban tugas sesuai dengan bekal yang dimilikinya terutama dalam bidang teknologi,” tutur Kelik.

Baca Juga :   Wujud Konkrit Kehadiran Mochamad Herviano Akomodir Kepentingan Rakyat

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here