Berangkat dari Hobi Berujung Menjadi Rezeki hingga Prestasi

0
Foto: CKJ Tegar Setiyanto Melihatkan Prestasi dan Burung Merpatinya

Kabupaten Temanggung – Bakat atau passion merupakan suatu kemampuan yang pasti dimiliki dalam setiap diri manusia. Seperti halnya Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kabupaten Temanggung, CKJ Tegar Setiyanto memiliki bakat yang bisa dibilang cukup unik dan menarik, yakni memelihara burung Merpati. Bakat ini tumbuh sejak dirinya masih di bangku sekolah dasar dan terus diasah sampai sekarang.

Kecintaannya terhadap burung Merpati tersebut juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang juga sangat memberikan perhatian khususnya terhadap burung Merpati. Apalagi di wilayah Kabupaten Temanggung, pada dasarnya selalu diidentikkan dengan tournament burung Merpati berupa lomba “Kolong Tinggian”. 

Ditemui di kediamannya Desa Malatan, Kecamatan Bansari, CKJ Tegar mengatkan, jika hobinya ini dapat membentuk kemandirian ekonomi. “Burung merpati yang saya pelihara ini tentu akan berkembang biak. Itu konsepnya sama dengan kita beternak, sehingga outputnya bisa mendatangkan penghasilan. Di sisi lain, pernah juga saya mendapatkan juara melalui tournament kolong tinggian, tentu ada reward dari hal tersebut”, ucap CKJ Tegar.

Lebih lanjut, CKJ Tegar juga menuturkan jika hobinya ini dapat membentuk jaringan pertemanan yang luas. Pecinta merpati di Kabupaten Temanggung tentu sangat banyak. Berbagai komunitas pecinta merpati juga terbentuk sehingga dapat mengakibatkan tumbuhnya jalinan pertemanan.

“Baik secara personal, komunitas, maupun event tournament, tentu akan mendatangkan relasi baru. Menurut saya hal ini sangat positif, karena dapat membentuk networking yang lebih luas”, pungkas CKJ Tegar.

Koresponden: Enggar – Zidan

Baca Juga :   Bupati Hj. Sri Mulyani Melantik PPPK Baru Angkatan Pertama di Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here