Bendera PDI Perjuangan Ramaikan Sedekah Laut

0

Kota Tegal – Tradisi Upacara Sedekah Laut adalah sebuah tradisi budaya masyarakat nelayan di pesisir utara pulau jawa yang tiap tahun digelar. Hal ini dilakukan sebagai simbol penghormatan atau wujud syukur para nelayan pesisir pantura di Kota Tegal.

Minggu (13/9/2020), kegiatan Upacara Sedekah Laut tersebut dilaksanakan dengan begitu meriah dan tidak lupa didominasi oleh bendera PDI Perjuangan. Sebagai bentuk loyalitas dan cinta tanah air tak lupa nelayan pun ikut mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PDI Perjuangan menuju prosesi larung sesaji.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengkonfirmasi hal ini ketika dihubungi melalui sambungan telepon. Dirinya membenarkan perihal masifnya pengibaran bendera yang dilakukan oleh para nelayan hingga masyarakat sekitar.

“Ini merupakan budaya tradisi sebagai wujud syukur ucapan terimakasih para nelayan pesisir Kota Tegal kepada karunia yang telah diberikan oleh sang pencipta. Mereka juga tidak lupa untuk memasifkan pengibaran bendera merah putih dan Partai sebagai simbol identitas mereka. Artinya mereka begitu bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia dan bangga kepada kinerja PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Kusnendro yang juga menjabat sebagai Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pesisir pantai, khususnya pantai utara Kota Tegal yg sudah ikut bersama-sama melestarikan tradisi budaya ini.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Antusiasme Komunitas Juang Kota Tegal Peringati HUT KJ