Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Banyumas lakukan rapat 3 pilar partai terkait aksi demonstrasi penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Rabu (24/6/2020) di depan gedung DPR, yang diwarnai dengan pembakaran bendera PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan akan menempuh jalur hukum atas pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut. Arie supapto selaku sekretaris DPC PDI Perjuangan banyumas mendukung penuh langkah DPP Partai dan mengintruksikan Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM untuk mendukung Polresta Banyumas agar mengusut tuntas kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan serta meminta Satgas dan seluruh kader Partai untuk standby di kantor DPC Partai sampai besok pagi.

DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas lakukan konsolidasi

“Mensikapi pembakaran bendera PDI Perjuangan saat demo di DPR, pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC, Fraksi PDI Perjuangan se-Banyumas wajib menyampaikan permintaan kepada Polresta Banyumas untuk mengusut, menangkap, dan memproses secara hukum pembakar bendera Partai, serta besok kita akan lakukan longmarch ke Polresta Banyumas,” ungkap Arie suprapto selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kamis (25/6).

Menurut Arie, hal ini penting karena bendera adalah lambang partai yang harus dijaga kehormatannya oleh anggota dan kader Partai.

Susetyo menegaskan, PDI Perjuangan merupakan partai militan yang mempunyai basis akar rumput yang kuat. Meski demikian, semua kader dihimbau untuk tidak terpancing dengan pembakaran bendera tersebut.

“Belajar dari pengalaman pembakaran bendera Partai di Senayan, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas melakukan antisipasi Siaga 1 untuk mensikapi situasi politik rencana demo KOMPAK (Koalisi Masyarakat Pancasila Anti Komunis) terkait RUU HIP. DPC Partai juga mengintruksikan Wakabid Politik Hukum dan HAM, Susetyo, S.H., M.Hum. untuk menugaskan Satgas Partai dan kader Partai mulai malam ini untuk standby di kantor DPC Partai sampai besok pagi,” tutup Arie Suprapto selaku Sekretaris DPC.

Baca Juga :   Kiprah Srikandi Banteng Sragen Optimalkan Potensi Ekonomi Kerakyatan

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Egar