Bencana Puting Beliung di Dayeuhluhur, Sunarna Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban

0

Kabupaten Cilacap – Angin puting beliung menghantam Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur. Terdapat sekitar 36 rumah hancur akibat tertimpa pohon yang tumbang, akibat diterjang angin puting beliung. Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Sunarna, S.E., M.Hum memberikan 50 paket sembako kepada para korban terdampak bencana angin puting beliung, Rabu (19/1/2022).

Sunarna menjelaskan, bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban para korban bencana. Sunarna juga turut merasakan sakit dan kesedihan para korban, karena harus kehilangan rumah dan harta benda yang selama ini dimilikinya.

Kondisi rumah yang terkena puting beliung di Dayeuhluhur

“Saya memberikan bantuan berupa paket sembako untuk para korban. Saya harap, bantuan ini bisa mengurangi beban para korban. Selain itu, dukungan moral dan mental dari kita semua sangat penting. Maka, saya menghimbau kepada masyarakat untuk saling membantu, serta mendukung kepada tetangganya yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Sesaat setelah menerima bantuan paket sembako secara simbolis, Sekretaris Desa (Sekdes) Panulisan, Ratih Kumala Dewi mengungkapkan, bantuan ini sangat berarti bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari Pak Sunarna kepada warga kami yang terkena dampak bencana angin puting beliung. Ada sekitar 36 rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanggulangannya. Saya berharap, warga tetap sabar, dan apa yang telah diberikan dari donatur bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Bupati Tiwi: Tidak Hanya PNS, THL Juga Harus Tunjukkan Disiplin dan Kinerja yang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here