Bayu Aji Salurkan Bantuan Alat Pertukangan

0
Foto: Penyerahan Bantuan Pertukangan Oleh Bayu Aji

Kabupaten Kebumen – Guna mendukung kreasi dan inovasi terhadap sektor pertukangan, anggota DPRD Kebumen Adhiyta Wishnu Bayu Aji memberikan sejumlah alat pertukangan melalui pokok pikiran (Pokir) dewan.

Alat pendukung kerja pertukangan tersebut diberikan kepada kelompok pertukangan di Desa Jatiluhur, Kec. Rowokele. Alat ini diharapkan mampu memantik produktivitas para tukang untuk pengembangan potensi yang ada.

“Semoga semakin produktif lagi, tidak menghambat kelompok untuk berkreasi. Sehingga membuahkan karya-karya yang dibutuhkan oleh pasar,” kata Bayu, Kamis (23/12/2021).

Pada kesempatan itu, alat pertukangan diterima langsung oleh kelompok desa setempat. Penyerahan alat juga disaksikan langsung oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disnaker KUKM), Camat Rowokele dan Kepala Desa Jatiluhur.

Bayu mengatakan, adapun anggaran bersumber dari pokir DPRD Kebumen. Hadirnya bantuan alat pertukangan merupakan bentuk dukungan agar para tukang mampu bekerja secara mandiri untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

”Bantuan alat tersebut akan membantu meningkatkan produksi dalam rangka peningkatan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di sekitar,” ucapnya.

Bayu yang merupakan legislator PDI Perjuangan Dapil IV menyampaikan, bantuan itu tak terlepas atas dukungan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

“Tentu selaras dan mendukung sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kebumen. Supaya ekonomi terus menggeliat terlebih dalam masa pemulihan Pandemi Covid-19,” tutup Bayu.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Gedung Wakil Rakyat Baru, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang Gelar Syukuran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here