Bantu Tangani Pandemi, Banteng Pemalang Kirim 3 Delegasi pada Pelatihan Asisten Nakes

0
Foto: Kader Partai Pemalang mengikuti Pelatihan Asisten Tenaga Kesehatan

Kabupaten Pemalang – PDI Perjuangan terus melakukan langkah percepatan dan kerja riil bersama masyarakat untuk melawan Covid-19. Kali ini, Kader Partai Pemalang mengikuti Pelatihan Asisten Tenaga Kesehatan (Nakes).

Acara yang berlangsung secara daring itu, dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto dan diikuti kader Partai di seluruh Indonesia. Acara diisi pemateri yang berpengalaman di bidang perawatan pasien Covid-19, hingga Menteri Kesehatan, dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto serta Charles Honoris.

Untuk memastikan acara berjalan lancar, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pemalang, Wiwik Wijiastuti mendampingi peserta yang mengikuti pelatihan. Ia mengatakan, DPC Pemalang mengirimkan 3 peserta yang mempunyai latar belakang berasal dari lulusan SMK Kesehatan dan Sekolah Perawat yaitu Selvi Yuni Lestari, Mita Ashari dan Dini Nu’azizah. Mereka bertiga adalah kader muda PDI Perjuangan yang diharapkan bisa menjadi asisten tenaga kesehatan nantinya.

“Kami ikutkan 3 peserta sekaligus untuk mengikuti pelatihan. Mereka mempunyai background lulusan yang ilmu kesehatan. Mereka juga merupakan anak-anak dari pengurus Partai yang diharapkan ke depan bisa membantu program Partai dibidang kesehatan,” katanya.

Wiwik menjelaskan, tadi disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan, bahwa Pelatihan Asisten Tenaga Kesehatan pada gelombang 1, akan dilaksanakan di Gedung Sekolah Partai, atau Kantor Pusat PDI Perjuangan yang lama di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dengan mendelegasikan kader muda Partai, Wiwik berharap, bisa menambah jumlah relawan dan SDM di bidang kesehatan. Mengingat saat ini dengan meningkatnya jumlah pasien, Indonesia membutuhkan para pejuang kemanusiaan.

“Saat ini, yang sangat dibutuhkan adalah asisten Nakes untuk membantu penyuluhan, vaksinasi, dan swab. Mengingat ketersediaan Nakes yang ada, tidak sebanding dengan kebutuhan di saat pandemi ini, apalagi banyak nakes kita yang juga terpapar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Turnamen Sugiyarto Cup Sambut HUT Kemerdekaan RI

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here