Banteng Kota Semarang Bersatu Melawan Covid-19

0
415

Kota Semarang – Menurut web siaga Corona Kota Semarang, data kasus Covid-19 di Kota Semarang, terdapat 1.549 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 176 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 46, meninggal 18 orang dan sembuh 28 orang. Hal ini membuat DPC PDI Perjuangan Kota Semarang betindak cepat dalam menangani kasus wabah Covid-19 dengan membentuk tim khusus untuk melawan Covid-19 di Kota Semarang, Minggu (12/4/2020).

Tim khusus dari elemen partai yang tergabung mulai dari DPC, PAC, Ranting, Komunitas Juang, Satgas, dan Relawan bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti, masjid, gereja, sekolah, posyandu, balai-balai pertemuan, dan rumah-rumah warga di 16 Kecamatan yang ada di kota Semarang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman, S.E., atau yang akrab disapa Pilus menuturkan, “Kita harus melakukan penyemprotan disinfiktan setiap minggunya, mulai dari fasilitas umum dan rumah warga, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.” tegasnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Semarang kepada seluruh masyarakat supaya terhindar dari wabah virus Corona.

Koresponden : Didik Setiawan

Baca Juga :   Komunitas Juang Pekalongan Raya Gelar Sosialisasi Raker