Banteng Kabupaten Tegal Bahu Membahu Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

0

Kabupaten Tegal – Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, ditambah munculnya berbagai varian baru membuat keadaan di berbagai daerah berada dalam zona merah. Keadaan ini memantik semangat gotong royong kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dalam berderap bersama untuk membagikan ribuan masker dan vitamin pada masyarakat.

Tak hanya berbagi masker dan vitamin, aksi ini juga membagikan 2000 paket makanan yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Balaradin. Nantinya paket makanan tersebut, akan dibagikan pada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Foto: Kader PDI Perjuangan Bersama TNI Menyiapkan Paket Makanan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong dalam membuka dapur umum oleh jajaran DPC, PAC Lebaksiu, dan Ranting Balaradin. Tak hanya dari unsur Partai, giat ini juga bersinergi antara Pemerintah Desa Balaradin dan TNI, Senin (28/6/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo mengatakan, aksi ini adalah tidak lebih sebagai ikhtiar bersama dalam memutus penyebaran virus Corona. terlebih di masa pandemi seperti saat ini, yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan saling membantu satu sama lain.

“Kami, PDI Perjuangan hadir dalam suka maupun duka. Apalagi saat ini di tengah pandemi kebersamaan dan gotong royong adalah kunci utama dalam menghadapinya. Kami melihat ada senyum serta harapan dari mereka (yang melakukan isolasi mandiri) untuk bangkit dari keterpurukan ini,” kata Rustoyo.

Foto: Pendistribusian Paket Makanan Kepada Warga yang Isolasi Mandiri

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi.

Kepala Desa Balaradin, Umar Ustman mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC Partai, PAC Lebak, dan Ranting Balaradin dalam bantuan ribuan masker, vitamin, dan paket makanan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :   Resik-Resik Posko dan Ngabuburit Ala Komunitas Juang Kabupaten Tegal

”Saya ucapkan terima kasih kepeda segenap pengurus DPC PDI Perjuangan yang sudah memberikan ribuan masker beserta vitamin untuk warga Desa Balaradin, serta kepada Pengurus PAC Lebaksiu dan Ranting Desa Balaradin yang sudah ikut menyiapkan makanan dan pendistribusian untuk warga yang isolasi mandiri,” ucap Umar Ustman.

Sementara Babinsa Kecamatan Lebaksiu, Bayu E.W menyampaikan, TNI akan siap bersinergi dan mengakomodir untuk kepentingan bersama dalam memutus sebaran virus Covid-19 di masing-masing wilayah. “Tentunya kita semua berharap pandemi ini segera berlalu serta kembali hidup dengan normal,” katanya.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here