Banteng Brebes Kawal dan Sukseskan Penyambutan Mudik Santri Lirboyo se-Kabupaten Brebes

0

Kabupaten Brebes – Salah satu Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kab. Brebes, bersama Panitia Himpunan Alumni Santri Lirboyo Brebes (Himasal), melakukan pengamanan, serta mengawal rombongan mudik santri Lirboyo.  Sekitar 380 santri Lirboyo, yang diantar oleh beberapa rombongan Bus, sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat, tiba di Islamic Centre, Sabtu, (10/4/2021).

Banteng Brebes turut menyambut kedatangan santri Lirboyo di Islamic Centre, Brebes

Sekertaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bulakamba, Dede Nurerozi, bersama Ketua Himasal Brebes, K.M. Kholid Badrudin, S.Psi menyambut antusias, serta penuh syukur atas kedatangan para santri di kampung halamannya dengan selamat dan sehat.

Dede Nurerozi mengatakan, acara mudik tahunan ini, sudah lama dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Lirboyo, menjelang bulan puasa. Kegiatan tersebut biasa disebut dengan Akhirussanah. Dede mengaku, ketika dirinya masih menjadi santri di Lirboyo, juga sering melaksanakan mudik bersama santri Lirboyo lain, yang juga dari Kab. Brebes.

Foto : Santri Lirboyo yang berasal dari Kab. Brebes

“Rencananya setelah Hari Raya Idul Fitri, Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes akan ikut memfasilitasi pemberangakatan para Santri ke Lirboyo, dengan menyumbangkan 25 Armada Bus, sesuai waktu yang telah ditetapkan Pemerintah. Hal tersebut nantinya akan dilaksanakan, sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat, bagi santri yang akan kembali ke Lirboyo, ‘’ tutup Dede Nurerozi, yang juga Alumni santri Lirboyo.

Koresponden : Initial_Em

Baca Juga :   Kisah Simul, Ketua Ranting PDI Perjuangan Purwokerto Wetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here