Banteng Brebes Bantu Sembako pada Korban Banjir Rob

0
Sekertaris PAC Kecamatan Brebes, Kingking Trahing Kusuma membagikan sembako kepada korban banjir rob

Kabupaten Brebes – Wilayah pesisir pantai Kabupaten Brebes, tepatnya di Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan mengalami banjir rob dengan ketinggian mencapai 40-65 sentimeter, ini membuat jalur menuju ke wisata Pantai Randusanga Indah Brebes lumpuh.

Mendengar hal tersebut, Sekertaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes, Kingking Trahing Kusuma berbegas menuju lokasi untuk membagikan sembako kepada korban banjir rob. Pembagian tersebut, turut diikuti oleh kader PAC Partai dan Komunitas Juang, Jumat (3/12/2021).

Bantuan sosial yang diberikan oleh Kingking Trahing Kusuma adalah beras yang dibagikan secara door to door ke rumah warga yang berdampak banjir rob di desa Randusanga.

“Semoga bantuan yang diberikan kali ini bermanfaat kepada warga berdampak rob di Randusanga. Dan warga yang terkena banjir rob bersabar dalam menghadapi bencana yang diakibatkan dari perubahan musim yang menggenangi pemukiman warga,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kingking menyampaikan perlunya pembangunan tanggul sehingga banjir rob ini bisa ditanggulangi. “Desa Randusanga sudah menjadi langganan banjir rob, semoga ini menjadi evaluasi Pemerintah Daerah untuk memperhatikan khususnya di daerah pesisir pantai untuk di bangunkan tanggul guna menghindari banjir rob yang setiap tahun ada,” jelasnya.

Sementara itu, Suminah salah satu warga Desa Randusang yang terdampak banjir rob menyampaikan, “terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Mas Kingking yang telah memberikan kami beras. Kepeduliannya yang saya lihat sebagai anak muda, generasi bangsa yang memupuk semangat generasi selanjutnya,” katanya.

Koresponden : Initial_Em

Baca Juga :   Bupati Grobogan Minta Permasalahan MT-1 Segera Terselesaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here