Banteng Banyumas Ikuti Virtual Pemberian Penghargaan dari DPP Partai Kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

0

Kabupaten Banyumas – PDI Perjuangan Banyumas menghadiri pemberian penghargaan kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Banyumas di ruang rapat Sekretariat DPC PDI Perjuangan banyumas,  Jumat (24/9/2021).

PDI Perjuangan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Indonesia yang meraih medali pada Ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh para atlet, serta berpesan agar para atlet terus berjuang.

DPC PDI Perjuangan banyumas mengikuti virtual pemberian penghargaan kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

“Terima kasih banyak kepada para atlet yang telah membuat kebanggaan Indonesia. Teruslah berjuang dan jangan ada putus asa, percaya diri, menatap mata kepada siapa pun selalu mengatakan, bahwa saya adalah manusia biasa,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, DPP PDI Perjuangan memberikan penghargaan kepada atlet Paralimpiade berupa piagam penghargaan dan hadiah uang R.  100 juta untuk peraih medali emas, Rp. 50 juta untuk peraih medali perak, Rp. 25 juta untuk peraih medali perunggu, serta Rp. 10 juta untuk finalis.

Sebelumnya, Indonesia membawa pulang 9 medali dari Ajang Paralimpiade Tokyo 2020, terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, serta 4 medali perunggu. Kesembilan medali itu merupakan pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia dalam Ajang Paralimpiade.

Atlet yang belum berhasil mendapat medali, diberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta. Tidak hanya itu, bagi pelatih, serta pengurus tim Paralimpiade Indonesia juga diberikan bantuan oleh PDI Perjuangan sebesar Rp. 50 juta.

Hj. Megawati Soekarnoputri menilai keberhasilan para atlet Paralimpiade membawa pulang medali merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Pihaknya meminta kepada para orangtua untuk tidak berkecil hati, memiliki anak penyandang disabilitas.

Baca Juga :   Gelar Musancab, Sri Mulyani: Pengurus Baru Harus Semakin Solid

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto sangat mengapresiasi DPP PDI Perjuangan yang telah menggelar acara penyampaian penghargaan kepada atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan bangsa dalam Ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Tentunya, momentum ini jarang terjadi yang dilakukan oleh partai politik. Hal ini merupakan bentuk perhatian bagi para atlet peraih medali, maupun yang telah berlaga di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Arie berharap, semoga kegiatan ini semakin menambah semangat bagi para atlet pada Ajang 4 tahunan ini, agar semakin berprestasi.

” Kami selaku Kader Partai semakin bangga dan cinta terhadap PDI Perjuangan. Semoga PDI Perjuangan semakin membumi, serta semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia,” pungkasnya

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here