Banteng Alas Roban Rayakan Idul Adha

0

Kabupaten Batang – Guna memperat tali silaturahmi dengan masyarakat Kab. Batang, DPC PDI Perjuangan Batang rayakan Idul Adha dengan menyembelih 2 kambing dari pemberian Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dede Indra Permana, Kamis (30/7/2020).

Penyembelihan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak DPC dengan masyarakat sekitar. Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Batang H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M., turut memberikan 1 ekor hewan kurban untuk selanjutnya diserahkan ke Mushola yang berada di lingkungan kantor sekretariat DPC.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Perwakilan DPC PDI Perjuangan Batang Zhaka selaku Wakil Sekretaris DPC kepada perwakilan pengurus mushola. Selain itu, perayaan yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Batang juga sedikit berbeda, pasalnya Ketua DPC menginstruksikan adanya pelaksanaan kurban di daerah pemilihan masing-masing.

“Untuk tahun ini memang kita tidak terfokus melakukan penyembelihan di DPC, hanya beberapa saja. Selebihnya saya menginstruksikan kepada tiap kader untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di daerah masing-masing,” ujar Ahmad Ridwan.

Pihaknya juga menuturkan, bahwa penyaluran hewan kurban merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan membantu sesama. Selain itu, dapat juga sebagai pemenuhan kewajiban bagi para kader yang mampu memberikan hewan kurban.

Lebih lanjut Ahmad Ridwan mengingatkan untuk seluruh kader maupun masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah sholat Idul Adha hingga prosesi pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Koresponden: Kaharudin/PL

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Semarang Dukung Gerakan Selasa Naik Angkutan Umum