Bangun Kemandirian Ekonomi, Korps KJ Demak Ikuti Pelatihan KWU

0
Foto: Korps KJ Demak ikuti Pelatihan KWU dari Dinaker Demak

Kabupaten Demak – Pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 mampu memulihkan perekonomian, memulai bisnis atau usaha. Merujuk konsep berpikir itu, 10 anggota Korps KJ Kab. Demak memperoleh delegasi penugasan untuk mengikuti pelatihan berwirausaha yang dilaksanakan di Balai Desa Batursari, Mranggen, Kab. Demak.

Jumat (12/11/2021), pelatihan ini memang sebelumnya telah disediakan oleh Ketua DPC yang sekaligus Ketua DPRD Demak yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kemampuan Korps KJ Kab. Demak untuk memulai bisnis atau usaha.

Foto: Kelompok Korps KJ Demak paparkan hasil diskusi

AMJ Wahyudin selaku pengampu Korps KJ Kab. Demak untuk menyampaikan terima kasih kepada Dinnaker Kab. Demak yang sudah menggelar acara pelatihan ini.

AMJ Wahyudin mengatakan, bahwa sudah seharusnya Korps Komuniats Juang Kab. Demak dapat memberi banyak inspirasi untuk berwirausaha. Korps juga harus menyiapkan untuk bisa mandiri dan juga harus mencari peluang berwirausaha baru.

“Belajarlah untuk bekerja jadi janganlah kerja untuk kerja, tapi kerja juga untuk belajar,” ucap AMJ Wahyudin.

Foto: Korps KJ Demak ikuti Pelatihan KWU dari Dinaker Demak

Wakil Koordinator KJ Demak Bambang yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, Korps Juang Demak harus ada aplikasinya di lapangan. Sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan semacam ini penting untuk membuka wawasan tentang bagaimana kewirausahaan ini.

“Seperti yang diharapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, yakni Bapak Slamet, mengharapkan agar semua sumber daya manusia untuk berjiwa wirausaha. Kita harapkan Korps Juang Demak nanti menjadi pengusaha yang sukses setelah mengikuti pealtihan wirausaha baru ini,” tutup KJ Bambang.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Ketahui Warga Kesulitan Sumber Air, Mas Bintang Bangun Sumur Bor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here