Bambang: Wayang Kulit Langkah Efektif Sosialisasikan Cukai Tembakau

0
Foto: Penyerahan wayang kulit dari Bambang kepada Dalang

Kabupaten Grobogan – Wakil Bupati yang juga kader PDI Perjuangan, Bambang Pujiyanto menghadiri penyelenggaraan pergelaran Wayang Kulit dalam rangka Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Melalui Media dan Seni.

Rabu (09/11/2022), bertempat di Pendopo Kabupaten, kegiatan ini dihadiri oleh Dalang Ki Hardono dan Ki Rajiana dengan lakon Kresna Gugah.

Bambang dalam sambutannya mengatakan, apabila dalam pergelaran Wayang Kulit tersebut tidak lupa disisipi pesan-pesan informasi sebagai sarana diseminasi informasi yang menarik dan efektif.

“Menarik, karena informasi yang disampaikan dikemas dalam visualisasi, ada alur cerita yang sistematis, diserta musik tradisional yang menghibur dan mengedukasi,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, sosialisasi ini sebagai bentuk sinergi pemerintah daerah dengan Bea Cukai yang merupakan bagian dari unsur penilaian kinerja pemerintah daerah yang nantinya dipengaruhi besaran nilai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Pagelaran Wayang Kulit ini dipilih untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang ketentuan cukai, sehingga nantinya dapat menurunkan tingkat pelanggaran.

“Dan pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan penerimaan negara, khususnya di bidang Cukai,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Sri Sumarni Teteskan Air Mata, Pamit Kenal Dandim 0717/Grobogan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here