Bambang: Wayang Kulit Jadi Media Pembentuk Karakter Anak Muda

0

Kabupaten Grobogan – Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto mengatakan, pertunjukan Wayang Kulit dapat menjadi salah satu media untuk pembentukan karakter generasi muda, khususnya di Kab. Grobogan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kader PDI Perjuangan itu ketika membuka pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Bersih Desa, di Desa Jambon, Kec. Pulokulon, pada Rabu (08/06/2022).

“Ini warisan nenek moyang kita, Wayang bukan hanya sebatas tontonan saja. Tetapi juga tuntunan dalam membangun karakter dan dalam bersosialisasi untuk mencapai cita-cita masyarakat,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, Wayang Kulit yang nantinya ditonton pun begitu terdapat pesan moral yang baik untuk diambil, serta diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Tadi ada tentang akhlak kepada orang tua, ini bermanfaat karena bisa mengajari anak muda sekarang biar punya akhlak yang baik dan juga sekalian tahu adat istiadat,” ujarnya.

Sikap sopan santun, jelas Bambang memang menjadi salah satu nilai yang akan diajarkan oleh orang tua kepada anak sejak dini. 

“Pertujukan Wayang Kulit tersebut didatangkan guna sedekah bumi, atau sering kita sebut bersih desa. Semoga masyarakat terhibur dan lebih penting lagi bisa diambil manfaatnya,” pungkas Bambang.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Support Kisyanti Terhadap Olahraga di Girimarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here