Bambang Pujiyanto Gandeng Kemenag Bagikan 1.300 Sembako

0
Foto: Penyerahan zakat secara simbolis oleh Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto

Kabupaten Grobogan – Bambang Pujiyanto, Wakil Bupati sekaligus pengurus DPC PDI Perjuangan Grobogan menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Grobogan untuk membagikan 1.300 paket sembako.

Tidak hanya sembako, giat yang dilakukan pada Rabu (15/09/2021), bertempat di halaman Kantor Kemenag Grobogan itu juga terlihat dibagikan beberapa suplemen untuk warga masyarakat Grobogan.

Setelah prosesi penyerahan secara simbolis zakat tersebut, kemudian zakat disalurkan langsung ke 19 kecamatan se-Kab. Grobogan melalui KUA di kecamatan masing-masing.

Bambang Pujiyanto dalam sambutannya mengapresiasi UPZ di lingkungan Kantor Kementerian Agama yang telah menghimpun, mengelola, dan mentasyarufkan zakat, infak, hingga sedekah kepada orang yang berhak. Terkhusus dalam hal ini adalah mereka para warga masyarakat Grobogan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami apresisasi karena turut membantu pemerintah peduli Covid-19. Keberadaan UPZ ini sedikit banyak membantu pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kab. Grobogan,” papar Ketua Bidang Kesehatan DPC PDI Perjuangan Grobogan itu.

Menurutnya, masih banyak program-program kemanusiaan lainnya yang bisa dimanfaatkan dan dilakukan dengan percontohan seperti ini. Sehingga dirinya begitu berharap, semoga hal seperti ini bisa bermanfaat bagi sesama.

“Oleh karena itu, saya berharap tingkat kesadaran kaum muslim untuk berbagi semakin tumbuh. Tentunya ini dapat dilakukan melalui sinergi dengan program-program pemerintah,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Sri Ruwiyati: Kaum Perempuan Harus Memiliki Kapasitas dan Kapabilitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here