Bambang Pujiyanto Buka Festival Literasi dan Lomba Seni

0
Foto: Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto buka giat festival secara simbolis

Kabupaten Grobogan – Bambang Pujiyanto, Wakil Bupati Grobogan yang juga kader PDI Perjuangan ini resmi membuka Festival Literasi dan Lomba Seni yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Grobogan, Selasa (07/09/2021).

Diketahui, festival tersebut diikuti perwakilan pelajar SD, Madrasah, SMP, dan SLB. Tidak hanya itu, festival juga diikuti oleh kepala perpustakaan dan petugas pengelola perpustakaan sekolah se-Kab. Grobogan.

Foto: Pesan simbolis yang ditanamkan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto

Festival yang mengusung tema “Membangun Grobogan Semakin Hebat dengan Literasi” ini juga dihelat dengan menerapkan prokes yang sangat ketat. Ini semua tentu, untuk mencegah terjadinya kerumunan, peserta festival juga bergiliran datangnya.

Wakil Bupati yang juga Pengurus DPC PDI Perjuangan Bidang Kesehatan Bambang Pujiyanto menegaskan, peran pemerintah diperlukan untuk memastikan pengembangan literasi berjalan dengan baik.

Foto: Penyerahan sertifikat atau apresiasi atas capaian terselenggaranya festival

“Pemerintah juga sudah menggerakkan berbagai kebijakan agar guru, siswa, mahasiswa, dan sekolah aktif untuk membuat karya tulis. Menggelar pelatihan menulis artikel, bercerita, hingga menggambar,” katanya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan, bahwa pemberian buku gratis hingga memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang pentingnya literasi sejak dini bagi anak-anak juga sudah seringkali dilakukan.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Harlah Sukoharjo ke-75, Etik: Dilaksanakan Dengan Sederhana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here