Bambang Patjul Resmi Nahkodai PA GMNI Jateng Periode 2021-2026

0
Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA

Kota Semarang – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto terpilih menjadi Ketua Persaudaraan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Tengah periode 2021-2026.

Pemilihan Pimpinan kader Banteng di Jawa Tengah ini dilalui dengan proses Panjang dan bertahap, dengan muara akhirnya adalah adanya aklamasi pada Konferda PA GMNI Jateng ke-4 yang disampaikan oleh Ketua Sidang Pleno, I Gede Ananta Wijaya Putra di Hotel Patra & Convention Semarang, Selasa (23/3/2021).

Foto: Presidium atau Ketua Sidang Pleno, I Gede Ananta Wijaya Putra

Terpilihnya politisi yang kerab disapa Bambang Patjul merupakan hasil rekomendasi dan suara dari grassroot yang bulat. Memang meski sebelumnya muncul beberapa nama yang digadang-gadang akan mencalonkan maupun dicalonkan sebagai Ketua PA GMNI Jawa Tengah, namun forum secara bulat menyepakati Bambang Patjul untuk diberi amanah memimpin PA GMNI Jawa Tengah.

Agenda Konferda diisi beberapa Pleno, pada hari pertama dibahas tiga pleno. Pleno pertama pengesahan jadwal, peserta dan tata tertib, pemilihan pimpinan sidang. Pleno dua dengan agenda, laporan pertanggungjawaban, pandangan umum DPC, pembentukan komisi.

Foto: Serangkaian Acara Konferda PA GMNI Jateng ke-4

Lalu untuk Pleno ketiga pembacaan dan pengesahan hasil sidang masing-masing komisi, pemilihan dan penetapan ketua, serta pembentukan formatur. Pada hari kedua dilanjut Pleno keempat, dengan agenda serah terima Pataka, Pidato Politik Ketua Terpilih, dan penutupan Pleno.

Pada saat pemandangan umum, delegasi dari 32 DPC PA GMNI, selain menerima LPJ Ketua Umum periode 2015-2020 juga secara serentak mengusulkan Bambang Patjul untuk memimpin PA GMNI Jawa Tengah.

“Semua sudah sepakat, pak Bambang Wuryanto menjadi Ketua PA GMNI Jawa Tengah dengan tim formatur 5 orang, yaitu Ketua terpilih, Ketua demisioner, Ketua SC, serta DPC PA Semarang, dan DPC PA Solo,” kata I Gede Ananta Wijaya Putra.

Baca Juga :   Tutup Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Demak Ikuti Webinar 4
Foto: Pidato Politik Ketua Terpilih PA GMNI Jateng, Ir. Bambang Wuryanto, MBA

Setelah hasil penetapan dibacakan dan dilanjut dengan prosesi serah terima jabatan Ketua PA GMNI Jateng masa periode 2021-2026, selanjutnya momentum paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Benar, momen itu adalah Pidato Politik Ketua Terpilih PA GMNI periode 2021-2026.

Dalam pidato politiknya, Bambang Patjul mengatakan, bahwa terkait program kedepan baik di PA GMNI Provinsi maupun di DPC harus memiliki garis koordinasi yang cetha, konstruktif, serta syarat akan manfaat dan tujuan yang jelas.

“Seorang Ketua-Ketua DPC adalah Komandate dan tugas pertama adalah mendata semua PA GMNI di wilayahnya, baik yang senior maupun junior itu semua dicatat serta masukan database. Untuk bisa melakukan itu, baik bisa dituruti dan dipercaya untuk kebenaran, maka para Komandante harus berdaulat di bidang ekonomi,” pungkas Bambang Patjul.

Foto: Serah Terima Jabatan Ketua PA GMNI Jateng

Sehingga sebagai aktualisasi menjaga, merawat, hingga menumbuh kembangkan marwah serta cita-cita sejati dari awal mula pembentukan GMNI inilah yang menjadikan semangat sosok Bambang Pajtul untuk berkenan mengemban amanah besar ini

Setelah semua prosesi Konferda PA GMNI ke-4 itu selesai, rangkaian Konferda ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit dan pemotongan Tumpeng.

Penulis : Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here