Bambang Patjul: Komunitas Juang Harus Terus Diperkuat Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas

13

Kota Semarang – Komunitas Juang Jawa Tengah menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh kader Komunitas Juang yang tersebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Sabtu (14/11/2020).

Giat HUT tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah yang sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, Calon Wakil Walikota Semarang, Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu, Dewan Mentor Juang (MJ) Jawa Tengah, Asisten Mentor Juang (AMJ) Komunitas Juang se-Jawa Tengah.

Foto: HUT Komunitas Juang Jawa Tengah ke-7 Tahun

Kegiatan perayaan HUT Komunitas Juang Jawa Tengah ke-7 yang mengusung tema “Berderap Bersama Memikul Idee Bung Karno di Era Demokrasi Liberal”, dilaksanakan di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Ir. Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Komandan Bambang Patjul ini menjelaskan, “perayaan HUT Komunitas Juang Ke-7 memiliki makna yang sangat mendalam. Sebab, menurut orang jawa, angka 7 merupakan angka keramat. Selain itu, angka 7 juga dapat diartikan sebagai tujuan,” jelasnya.

Foto: Tamu Undangan dan Peserta HUT Komunitas Juang Jawa Tengah

Artinya, Komandan Bambang Patjul dalam momen ini hendak menegaskan bahwa perayaan ini tidak hanya bersifat seremonial semata. Komandan menegaskan, baik MJ, AMJ, KJ, hingga CKJ harus dapat solid untuk menyatukan tujuan. Hal ini semua dikarenakan angka 7 merupakan angka prima yang harus dipahami secara utuh.

“Komunitas Juang Jawa Tengah dari waktu ke waktu harus berbobot, kita harus bergerak mencapai tujuan dengan memperkuat 3K; karakter, kompetensi, dan kapasitas. Saya di sini menegaskan kepada dikau sekalian, bahwa KJ harus kembali kepada tujuan awalnya. Apapun nanti jabatanmu, kamu harus tetap Melu Memayu Hayuning Bawana dan membumikan Idee Bung Karno,” tegas Komandan Bambang Patjul yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu.

Baca Juga :   Perayaan HUT Komunitas Juang Jawa Tengah di Banjarnegara

Selain itu, Wakil Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah; MJ Jamal Hafidh Dinillah menambahkan, bahwa proses pengkaderan Komunitas Juang akan terus berlanjut. Tidak hanya berorientasi kepada kuantitas, namun juga kepada kapasitas hingga kualitas yang harus dimiliki kader Komunitas Juang Jawa Tengah.

“Sebelumnya saya bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Dewan Mentor KJ Jawa Tengah, AMJ, KJ, serta seluruh CKJ. Tanpa ikhtiar dan tekad yang kuat dari seluruh pihak, pastinya pencapaian luar biasa ini tidak mungkin terwujud. Meski melihat perkembangan kader yang kian masif, kita juga selalu memikirkan bagaimana kapasitas hingga kualitas kader yang harus disesuaikan perkembangan zaman,” pungkas MJ Jamal Hafidh Dinillah.

Tim Editor

13 COMMENTS

  1. Selamat Ulang Tahun ke-7 Komunitas Juang. Semoga terus menjadi inspirasi dalam membentuk karakter yang baik dalam membangun bangsa.
    Merdeka!!!

  2. Selamat ulang tahun komunitas juang yang ke 7, semoga menjadi lebih baik lagi lebih solid dan menjadi garda terdepan MERDEKA!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here