Bagus Selo: Pramuka Lahirkan Generasi Berkarakter

0
Foto: Bagus Selo Menghadiri Acara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 di Karanganyar

Kabupaten Karanganyar – Puncak peringatan Hari Pramuka Ke-61 digelar dengan upacara di Alun-Alun Karanganyar. Ratusan putra-putri Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega di Kabupaten Karanganyar hadir dalam upacara peringatan tersebut, Senin (12/9/2022).

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo hadir dalam upacara tersebut menyampaikan jika anggota Pramuka harus memiliki karakter, karena generasi inilah yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa.

Foto: Bagus Selo Dorong Anggota Pramuka Memberikan Kontribusi Lebih Bagi Bangsa dan Negara

“Kegiatan Pramuka menjadi wadah untuk membentuk anggota menjadi generasi yang memiliki karakter kepemimpinan,” ujarnya.

Dirinya menuturkan upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 di Karanganyar juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pembina Pramuka yang telah memiliki dedikasi tinggi, karena sudah memberikan waktu tenaga untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan Hari Pramuka dan mendidik anggota-anggota Pramuka yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Tema peringatan Hari Pramuka Ke-61, lanjut Bagus Selo, yakni ‘Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’. Pihaknya berharap agar para anggota Pramuka, khusunya di Bumi Intanpari dapat terus mengabdi kepada bangsa dan negera.

“Pungkasnya, kami sampaikan Pramuka merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga. Namun, tidak dipungkiri, inilah yang membentuk karakter untuk merespon cepat segala kendala. Kami berharap Pramuka Indonesia semakin jaya di tahun ke-61 ini,” pungkas Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Safari Idul Fitri, Komunitas Juang Kabupaten Tegal Silaturahmi ke Pengurus Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here