Bagus Selo Percepat Pembangunan Gedung Pusat Budaya

0
Foto: Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo

Kabupaten Karanganyar – Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo berharap dengan dianggarkannya pembangunan Gedung Wanita menjadi Centre of Culture Building atau pusat budaya diharapkan terealisasi pada kwartal kedua tahun 2022. Pasalnya anggaran sudah digodok pada APBD 2022 sehingga tinggal menunggu tahapan menuju pengerjaan fisik.

“Progres infrastruktur tahun 2022 yang menonjol adalah realisasi pembangunan Gedung Wanita Karanganyar sebesar Rp. 20 Milyar,” ungkapnya, Senin (3/1/2022).

Menurut Bagus Selo, format pembangunan gedung tersebut adalah menyatu fungsinya dengan bangunan gedung teater yang berada di sebelah baratnya, yakni berfungsi untuk fasilitas budaya.

Foto: Bagus Selo Harapkan Pembangunan Gedung Dapat Memfasilitasi Pengembangan Budaya

Dengan demikian, Karanganyar nantinya akan memiliki bangunan pusat budaya yang aktif untuk pengembangan social culture.

“Selain sebagai ruang publik, fungsi gedung wanita mendatang akan menunjang terkoneksi dengan gedung teater untuk kegiatan budaya,” ujar Bagus Selo yang merupakan sosok kader PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar itu menjelaskan anggaran itu sempat terpending selama dua tahun karena Pendemi Covid-19. Namun pada APBD 2022, DPRD dengan Bupati berkomitmen agar pemugaran gedung wanita itu bisa terealisasi.

“Ya, syukur tidak sampai pertengahan tahun gedung itu sudah jadi,” lanjut Bagus Selo.

Koresponden : RS

Baca Juga :   Peduli Kaum Disabilitas, Hamenang Wajar Ismoyo Berikan Santunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here