Baguna PDI Perjuangan Kebumen Peduli Bencana Tanah Longsor

0

Kabupaten Kebumen – Dua rumah warga di Desa Karangkembang, Kec. Alian rusak akibat tertimpa tebing longsor. Longsor yang terjadi pada Minggu (4/10/2020) menimpa rumah milik Tursimin dan Masngudin warga RT 05 RW 02 desa setempat.

Longsor terjadi sekitar pukul 01.15WIB, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat bencana tersebut kerugian material ditaksir mencapai Rp. 30 juta rupiah. Kerusakan juga membuat pemilik rumah terluka, kemudian juga membuat atap dan tembok bagian belakang rumah roboh.

Kepala Baguna PDI Perjuangan Kab. Kebumen Noviandri Dwi Alhadi, ketika berkunjung ke lokasi memberikan motivasi kepada Tursimin dan Masngudin yang sedang ada di rumah saudaranya selama mengungsi untuk tetap bersemangat dan bangkit kembali dalam menghadapi cobaan bencana tanah longsor.

Dwi yang didampingi DPC PDI Perjuangan Sri Rejeki, Ketua Ranting Darmun, dan Wakil Ketua PAC Alian, ketika meninjau lokasi mengatakan, kemiringan tebing juga terlalu curam sehingga kondisi tanah yang gersang di kemarau panjang ikut berpengaruh terhadap longsornya tebing.

“Pada dasarnya terjadinya longsor adalah kondisi tanah yang tidak stabil, apalagi hujan di 2 hari ini sangat deras. Sehingga hal ini merupakan wujud kesolidan kita sebagai kader Partai untuk tetap mengawal masyarakat,” ungkap Dwi.

Setelah berbincang-bincang dengan Tursimin dan Masngudin, Tim Baguna memberikan bantuan logistik untuk penanganan longsor tersebut selama proses perbaikan.

Koresponden : Sri Rejeki

Baca Juga :   Integrasi Program PDI Perjuangan Jawa Tengah Menuju 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here