Baguna Kabupaten Semarang Bersama Rakyat

0

Kabupaten Semarang – Tim relawan Baguna DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang bersama Ranting Tambakboyo melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan untuk 8 RW di Kel. Tambakboyo, Kec. Ambarawa sebagai bukti kehadiran mereka di tengah permasalahan rakyat, Minggu (13/9/20).

Penyemprotan tersebut dilakukan bersama masyarakat secara gotong royong dengan bersatu padu demi mencegah dan juga memutus persebaran Covid-19 ini. Hal ini karena pada Kel. Tambakboyo sendiri sudah ada yang meninggal karena positif Covid-19, dan kurang lebih 21 orang dikarantina mandiri.

Masyarakat bersama perangkat desa berusaha melakukan yang terbaik, salah satu alternatif adalah diadakannya penyemprotan mandiri, selalu menjaga kebersihan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya selaku Ketua Ranting di lingkungan Tambakboyo selalu menginginkan yang terbaik untuk masyarakat disini, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Semoga dengan bantuan dari rekan-rekan Baguna dengan diadakannya penyemprotan ini bisa lebih memberi rasa aman. Terlebih, kita begitu bersyukur apabila bisa mencegah dan mematikan persebaran virus tersebut sedikit demi sedikit,” ungkap Bunadi.

Penyemprotan ini bukan satu hal yang terakhir, karena akan terus berlanjut. Hal ini dibuktikan dengan komitmen yang saat itu juga dibentuk oleh rekan-rekan Baguna dengan perangkat desa untuk tidak henti dalam memberi penanganan secara maksimal.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Tiwi Dukung Program Vaksinasi Bagi Pelaku Jasa Keuangan