BAGUNA Kabupaten Semarang Bergerak Cepat Basmi Chikungunya

0
Foto: BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Tim Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab. Semarang bergerak cepat guna membasmi sarang nyamuk dengan melakukan aksi Fogging ke seluruh wilayah RW 05 Karang Tengah, Kec. Tuntang, Kab. Semarang, Jumat (22/1/2021).

Kasus Demam Berdarah (DB) Chikungunya saat ini telah memakan korban kurang lebih 50 orang warga Karang Tengah. Beberapa korban tersebut mengalami kelumpuhan sementara akibat gigitan nyamuk Chikungunya, sehingga ada beberapa warga yang harus benar-benar mendapat penanganan dari kesehatan.

Foto: BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Semarang

Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening mengapresiasi untuk kegiatan BAGUNA yang langsung terjun ke masyarakat, “semangat dalam bertugas untuk rekan-rekan yang ada di lapangan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan serta selalu menjaga Kesehatan,” tuturnya.

Tidak hanya rekan dari BAGUNA yang turun aksi dalam kemanusiaan tersebut, tetapi juga terdapat Tim Tanggap Bencana Mochamad Herviano Foundation.

“Kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan BAGUNA ini karena mendengar korban yang lumayan banyak. Sehingga ini menjadi kewajiban kita sama-sama untuk bersinergi dalam membantu kemanusiaan,” ungkap Lucky, salah satu tim.

Wahono selaku Ketua RT 02/05 Karang Tengah melapor untuk meminta bantuan Fogging di wilayahnya kepada BAGUNA serta menghimbau warga agar menjaga kebersihan di dalam ataupun di luar rumahnya.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Mengulik Pasar Tradisional Ragantali yang Dikunjungi Wakil Bupati Sadewo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here