Badriyanto Maknai Tugas Ideologis Kader Partai dengan Membuka Lapangan Kerja

0
Foto: Ketua Ranting Dlimoyo, Badriyanto Buka Lapangan Kerja Bengkel Las

Kabupaten Temanggung – Berbicara tentang bisnis, utamanya bengkel las, memiliki prospek yang cukup tinggi dan menguntungkan karena permintaan pasar besar. Hal inilah yang menjadi analisa logis Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Dlimoyo, Badriyanto untuk mengembangkan kemandirian ekonomi di bidang penyediaan layanan jasa las.

Kader Banteng itu  mengelola usaha bengkel las dimulai ketika tahun 1997 atau ketika dirinya memasuki usia 30 tahun. Awalnya, Badriyanto ini menjadi karyawan di bengkel otomotif. Setelah mendapatkan pengetahuan dan ilmu terkait teknik pengelasan maupun mekanisme pengelolaan usaha, ia berinisiatif untuk membuka usaha sendiri. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kemandirian ekonomi sehingga segala kebutuhan hidup keluarganya dapat terpenuhi.

Bagi Badriyanto, kemadirian ekonomi bukan hanya tentang keuntungan untuk dirinya dan keluarganya saja, namun harus bermanfaat bagi masyarakat. Dengan tekad yang kuat, konsistensi, dan kerja kerasnya, akhirnya mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Saat ini ada 3 orang karyawan yang direkrut untuk mengelola usahanya.

“Membuka usaha sebenarnya tidak harus selalu memfokuskan diri pada keuntungan pribadi. Terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat adalah bentuk keberhasilan usaha, serta cara untuk mengakomodasi tenaga kerja di tengah era yang serba kompetitif ini. Sebagai kader struktural Partai, tentu saya juga mempunyai tanggung jawab ideologis dalam rangka menciptakan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik”, ungkap Badriyanto, Sabtu (29/5/2021).

Meskipun usaha pelayanan jasanya masih dalam esklasi kecil, Badriyanto tetap memantapkan langkah, sehingga nantinya akan banyak tenaga kerja yang terserap dalam usaha yang dikelolanya. Meski progresnya sedikit lambat daripada usaha sejenis yang didukung modal tinggi, Badriyanto menyatakan jika hal ini menjadi kebanggan dalam dirinya, karena ia mampu membuktikan bahwa usaha bisa dikelola dengan semangat, konsistensi, dan kerja keras.

Baca Juga :   Angka Positif Covid-19 Meningkat, Ranting Tegalreja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Badriyanto juga berpesan untuk kader PDI Perjuangan yang muda dan kalangan anak muda lainnya, untuk berani berwirausaha. Dengan berwirausaha, akan mampu meningkatkan kualitas ekonomi yang nantinya juga akan berimplikasi terhadap terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat. Oleh karenanya, penting bagi generasi muda untuk menciptakan kemandirian ekonomi mulai dari sekarang.

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here