Aspirasi Sistem Drainase Desa, Andang Temui Warga

0
Foto: Andang Wahyu Triyanto guyub rembug bareng tokoh masyarakat Desa Jeruk Wangi

Kabupaten Jepara – Andang Wahyu Triyanto, anggota DPRD Jawa Tengah sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara temui warga sekaligus melihat proses pembangunan drainase di Desa Jeruk Wangi, Kamis (30/12/2021).

Hal ini dilakukan oleh Andang karena dirinya memperoleh laporan dari warga, bahwa pada musim penghujan ini masyarakat Desa Jeruk Wangi sudah tidak khawatir lagi dengan sistem drainase di desanya. Hal ini dikarenakan setiap musim penghujan jalanan sudah tidak menjadi jalanan ber-air.

Dalam pertemuan tersebut para Ketua RT sangat menyambut baik Andang karena apa yang warga inginkan sudah terealisasikan lewat aspirasinya. Dikatakan oleh Andang, bahwa masih banyak desa-desa yang sistem drainase-nya belum diatur, sehingga saat musim penghujan memang jalan menjadi jalan air.

“Allhamdulilah pembangunan sistem drainase di Desa Jeruk Wangi sudah selesai. Ini bentuk antisipasi nanti kalau januari curah hujan tinggi, jadi jalan tidak jadi jalan ber-air. Itu sangat merusak jalan dan malah menjadi beban tersendiri lagi,“ ungkap Andang.

Mengetahui kerja kemanusiaan Andang, Ngudiono salah satu Ketua RT juga sangat berterima kasih. Terlebih, dirinya yang saat ini sebagai RT jadi sangat terbantu atas pembangunan drainase dari aspirasi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara itu.

“Pada kesempatan ini saya tekankan juga bagaimana agar drainase itu tidak menjadi tempat sampah. Sehingga ini harus terdapat sosok-sosok penting untuk memberikan edukasi bagi warga masyarakat untuk tidak membuang sampah di selokan,” tutupnya.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Alternatif Berbeda Dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila di Pati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here