Ari Santoso Gelar Pengecekan JUT dan Alsintan

0
Foto: Ari Santoso Meninjau JUT

Kabupaten Wonogiri – Anggota DPRD Komisi II Wonogiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Santoso bersama Dinas Pertanian Kecamatan Bulukerto, PPL, dan Kepala Desa Nadi beserta jajarannya melakukan pengecekan pelaksanaan kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan penggunaan alat mesin pertanian (Alsintan) yang di mana pelaksanaan tersebut didanai DBHCHT, Selasa (31/5/2022).

Ari Santoso mengatakan dengan JUT yang bagus, maka mengangkut hasil panen juga cepat yang pada akhirnya dapat menghemat biaya produksi tanpa adannya kendala dan juga Alsintan akan bermanfaat untuk mempercepat proses pengolahan tanah, masa tanam, dan masa panen. Tentu ini akan memacu produktivitas dan kesejahteraan petani.

Foto: Ari Santoso Harap JUT dan Alsintan Dapat Meningkatkan Produktivitas Petani

Ari Santoso juga berpesan kepada para kelompok tani, pemerintah desa, dan pendamping petani untuk merawat jalan serta saluran yang sudah dibuat agar infrastruktur tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal. Tidak ketinggalan juga alsintan yang dikelola dengan baik akan memberikan pemasukan lebih kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

“Saya harap bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, dirawat, dan dipelihara dengan baik agar tetap awet. Yang paling penting agar digunakan untuk kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan pribadi,” ujar Ari Santoso.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo juga mengatakan bahwasannya sejak awal memang JUT dan Alsintan ini diarahkan untuk peningkatan produksi pangan serta kesejahteraan petani. Pengembangan Alsintan diharapkan harus seimbang dengan tenaga kerja manusia, sehingga pengembangan pertanian tetap memberdayakan petani dengan teknologi pertanian yang maju.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here