Apresiasi Relawan Pos Aju, Sri Mulyani Berikan Bantuan

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani memberikan bantuan dan apresiasi kepada relawan Pos Aju di lima eks Kawedanan Klaten, dalam mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Kelima titik pos tersebut meliputi di wilayah Kecamatan Pedan, Kecamatan Delanggu, Kecamatan Karanganom, Kecamatan Juwiring, serta Kecamatan Jogonalan. Bantuan yang diberikan untuk para relawan tersebut berupa sprayer, kacamata google, sepatu boot, face shield with headgear, masker full face, desinfektan, trash bag, coverall, shampoo cair, masker disposible, sabun mandi, sarung tangan latex, sumplemen vitamin, lakban, handscoon, serta kaporit.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada para relawan Pos Aju di Eks Kawedanan Klaten

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, pihaknya atas nama Pemerintah Kab. Klaten, serta masyarakat Klaten menyampaikan ucapaan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para relawan, karena telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, khususnya pemulasaraan dan pemakaman jenazah Covid-19.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, di setiap Pos Aju, relawan sudah mempunyai job masing-masing, diantaranya, ada tim eksekutor untuk pemakaman, tim pemulasaraan jenazah, tim dekontaminasi atau sterilisasi, serta tim prepare yang mempersiapkan APD untuk relawan. Semua diatur dari Pos Aju pusat di Kabupaten.

“Tiap desa yang berada di Kab. Klaten rata-rata ada 8 sampai 12 relawan, baik sebagai tim pemulasaraan, maupun tim eksekutor. Saya berpesan kepada para relawan, agar tetap menjaga kesehatan. Semoga para relawan dapat terus memberikan kontribusinya dalam membantu Pemerintah dan masyarakat menangani kasus Covid-19. Pemkab Klaten akan berusaha memenuhi segala kebutuhan, seperti APD, maupun keperluan lain kepada para relawan. Tetap semangat rekan-rekan relawan,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Ajak Gempur Rokok Ilegal, Bupati Tiwi: Tembakau Purbalingga Pernah Berjaya

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here