Antisipasi Dampak Kemarau, Bupati Yuni Tambah 2 Unit Mobil Damkar di Bumi Sukowati

0

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sragen. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Sragen, Selasa (3/8/2021).

Saat menyerahkan kunci secara simbolis kepada Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Sragen, Samsuri, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta agar penambahan armada damkar dapat membantu operasional dalam penanganan bencana kebakaran.


Bupati yang akrab di sapa Mbak Yuni bersyukur atas pengadaan 2 unit mobil Damkar yang tertunda selama 2 tahun, setelah beberapa kali gagal dalam proses lelang. Sebab, petugasnya takut menjadi PPK.

“Pengadaan mobil Damkar ini, sebagai salah satu upaya dalam menanggulangi bencana kebakaran yang dominan terjadi di Kab. Sragen pada musim kemarau. Sementara, keterbatasan alat yang dimiliki Pemkab Sragen tidak menjangkau hal tersebut,” tutur Mbak Yuni, yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen.

Mbak Yuni menambahkan, mobil Damkar akan ditempatkan di 2 pos, yaitu di Pos Damkar yang ada di Kecamatan Gemolong, serta 1 unit akan ditempatkan di Kantor Satpol PP dan Damkar Sragen.

“Bagi petugas pemadam kebakaran yang berjibaku dengan segala resiko, alat kerja yang digunakan harus dalam kondisi baik, sehat, dan layak. Saya berpesan kepada semua petugas, agar merawat mobil Damkar tersebut dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Rembang Susun Formasi BSPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here