Kabupaten Pekalongan – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Taufik Rizal, S.E. melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa (21/4/20).

Kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan bersama pemerintah desa tersebut merupakan salah satu upaya untuk melawan penyebaran virus corona. Tidak hanya membagikan masker, Taufik juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran dan penularan virus corona.

“Semoga dengan pembagian masker dapat bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, khususnya di kabupaten Pekalongan. Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker ketika keluar rumah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsari, Achwan, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersamaan dengan kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Pekalongan. Tidak hanya di rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di fasilitas umum yang ada di desa Karangsari.

Achwan berharap, penyebaran virus corona dapat segera teratasi. Maka dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan pencegahan dan penanggulangan virus corona ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di perantauan untuk tidak mudik. Kalau pun harus mudik yang disebabkan oleh adanya kepentingan yang sangat mendesak, saya wajibkan begitu pemudik tiba di desa Karangsari, dimohon untuk datang dulu ke posko terpadu pencegahan penularan Covid-19 untuk melapor dan mendapat arahan dari petugas posko,” tegasnya.

Koresponden: Rofi Hanafi

Baca Juga :   Mbak Puan: Revolusi Mental Dibutuhkan Guna Hadapi Pandemi Covid-19