Amin Lukmantoro Jaring Aspirasi, Sekaligus Santuni Anak Yatim

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen, Amin Lukmantoro selenggarakan Reses

Kabupaten Kebumen – Ada hal menarik saat prosesi Reses atau penjaringan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kebumen, Amin Lukmantoro. Jika biasanya pelaksanaan Reses identik dengan mendengar, serta menampung persoalan yang dihadapi masyarakat.

Namun kali ini, anggota DPRD Kebumen yang berangkat dari PDI Perjuangan juga melakukan giat kemanusiaan dengan memberi santunan kepada beberapa anak yatim yang ada di wilayah setempat.

Bertempat di kediamannya, Jalan Karangbolong, Buayan Kebumen, kegiatan pmberian santunan berupa uang saku ini berguna untuk meringankan para anak yatim di tengah pandemi Covid-19.

“Ini momentum saat bekerja di luar jam kantor. Reses kali ini saya buat singkat karena sudah ada lampiran aspirasi. Jadi nanti ada juga santunan anak yatim,” ucap Politisi PDI Perjuangan itu, Selasa (07/09/2021).

Amin yang merupakan anggota DPRD Kebumen dari Dapil IV meliputi Kec. Ayah, Buayan, dan Rowokele menjelaskan, bahwa masa Reses tersebut akan ia manfaatkan tidak hanya sekadar menjaring aspirasi. Melainkan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim.

“Semoga bermanfaat, untuk uang jajan atau tambahan sekolah karena sekarang sudah berlangsung PTM terbatas,” jelas dia yang juga anggota Komisi D DPRD Kebumen.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Arembono mengatakan, bagi anggota DPRD Kebumen yang berangkat dari PDI Perjuangan diwajibkan melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi. Hal itu inilai penting untuk mendengar permasalahan dan persoalan yang dihadapi konstituen di setiap daerah pemilihan.

“Ini penting, karena di PDI Perjuangan kita mengutamakan sesuai fungsi yang ada. PDI Perjuangan sendiri punya wakil di Legislatif maupun Eksekutif naik tingkat pusat maupun daerah,” tandasnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Rustoyo Ajak Masyarakat Kabupaten Tegal Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here