Ali Badrudin: Tingkatkan Kesadaran HAM di Dunia

0
Foto: Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Pati

Kabupaten Pati – Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diperingati setiap tanggal 10 Desember. Untuk itu, DPC PDI Perjuangan Pati mengajak masyarakat untuk memaknai momentum Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai kesetaraan dalam keberagaman.

Menurut Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Pati, Hari Hak Asasi Manusia (HAM) dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan hak asasi manusia di dunia.

Peraturan yang tidak diimbangi dengan kebijakan perlindungan hak asasi terhadap sesama serta lemahnya kemampuan institusi negara dalam hal perlindungan menjadi faktor pendorong terjadinya pelanggaran HAM di Indonesia.

“Kesetaraan dituntut tanpa diskriminasi apapun, maka tugas Bangsa Indonesia saat ini tidak boleh membiarkan ada orang yang mengalami kekerasan dan kehilangan hak-haknya,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.

Tidak hanya itu, dikatakan pula olehnya, bahwa setiap orang harus diperlakukan adil dalam bidang hukum, politik, sosial, dan budaya. Sehingga semua regulasi dan keadilan harus ditata dengan baik untuk hak asasi kesetaraan dan keadilan.

Lebih lanjut, Ali Badrudin berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi nilai dan norma HAM baik dari aparatur negara, maupun masyarakat. Sehingga itu semua yang akan mampu menciptakan keseimbangan dalam penegakan HAM di dunia.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Sambut HUT Partai, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Lakukan Koordinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here