Ali Badrudin Sambut Baik Kehadiran Motor Listrik

0
Foto: Ali Badrudin Sambut Baik Kehadiran Motor Listrik

Kabupaten Pati – Ketua DPRD Kab. Pati, Ali Badrudin menyambut baik kehadiran kendaraan listrik. Hal ini menjadi upaya mengurangi impor Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selanjutnya politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pati itu ingin agar terobosan ini dapat membuat masyarakat mempunyai pilihan untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

“Motor listrik ini adalah motor yang ramah lingkungan dan hemat BBM. Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur dan Bapak Presiden dalam hal konversi penggunaan motor BBM ke motor listrik, kami menyambut baik ini,” jelasnya.

Dalam pertemuan di Kantor DPRD Pati pada Sabtu (5/11/2022) itu, General Manager PT. United e-Motor, Chandra Sigit Mujana mengenalkan produk motor listrik pada anggota DPRD Pati.

Ia menjelaskan ada sejumlah keuntungan yang didapatkan apabila menggunakan motor listrik. Mulai dari penghematan biaya servis hingga 80% dan pajak tahunan yang murah serta terjangkau.

Selanjutnya Ali Badrudin menegaskan, bahwa dengan seluruh aspek itu yang akan menjadikan lingkungan bebas polusi. Ia juga menilai, Kab. Pati punya potensi menjadi pasar motor listrik di Indonesia.

’’Potensi di wilayah Jateng dan DIY, khususnya wilayah Pati jika dilihat dari karakter masyarakat yang produktif dan konsumtif. Sehingga diharapkan dapat menjadi pionir untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi udara di wilayah Pati,’’ tandasnya.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Gelar Reses, Prabowo Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here