Aktualisasikan Visi, Korps KJ Temanggung Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

0

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Kediaman Farid Akbar Arifandi yang merupakan salah satu Calon Kader Juang (CKJ) Kab. Temanggung, diadakan doa bersama memohon perlindungan dan keselamatan bagi Bangsa Indonesia, Kamis (21/1/2021).

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan atas persetujuan dan izin dari Mentor Juang pengampu Dapil 1 Kab. Temanggung, yakni MJ Hermawan. Doa bersama ini pun didasarkan karena pada awal tahun 2021, Indonesia mengalami beberapa bencana yang melanda di beberapa wilayah.

Dimulai dari Erupsi Gunung Merapi, Erupsi Gunung Semeru, Banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara, serta Tanah Longsor di Jawa Barat. Namun bukan hanya bencana alam, tetapi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air yang merenggut korban serta pandemi Covid-19 yang belum usai juga memberi isyarat kepada seluruh rakyat Indonesia supaya tidak pernah putus memohon perlindungan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena hal itu, maka Doa Bersama merupakan salah satu konfigurasi ikhtiar secara batiniah dalam rangka memberikan dukungan secara religi. Hal ini tentunya sebagai upaya Bangsa Indonesia agar senantiasa aman, damai, tentram, dan sentosa.

Maslakha Arina salah satu CKJ Kab. Temanggung menuturkan, “bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia ini adalah peringatan bagi kita. Generasi muda saat ini jangan sampai terjebak di dunia sekulerisme dan liberal. Sehingga mengamalkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa dengan baik dan benar merupakan salah satu wujud usaha kita meminta pertolongan dan perlindungan-Nya,” tuturnya.

Era Disrupsi, Globalisasi, dan Revolusi Industri 4.0 pada dasarnya membawa perubahan yang cukup signifikan bagi masyarakat. Realitas kehidupan masyarakat yang sebelumnya religius berubah menjadi berorientasi duniawi-materialistik. Oleh karena itu pemuda merupakan benteng untuk menahan arus destruktif perubahan, sehingga jangan sampai nilai-nilai keagamaan hilang dari masyarakat sebagai dampak adanya penetrasi budaya asing yang berlebih.

Baca Juga :   Ketua DPRD Demak Tekankan Penanganan Covid-19 Berbasis Teknologi

Koresponden : Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here