Aktualisasikan Misi Komunitas Juang, CKJ Temanggung Gelar Training Meracik Kopi

0
Foto: Pelatihan Meracik Kopi Oleh Korps CKJ Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Sabtu (26/12/2020 bertempat di Kel. Kertosari, para Calon Kader Juang (CKJ) Kab. Temanggung mengadakan latihan bareng membuat kopi ala cafe. Latihan bareng ini diinisiasi oleh Ade Safajar Nuurahmat, salah satu CKJ Kab. Temanggung.

Inovasi ini dicetuskan, mengingat pengalamannya yang cukup banyak terkait dengan produksi kopi dan menjadi seorang Barista. Maka dengan bermodal hal itu, Ade berkeinginan untuk membagikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki, khususnya dalam internal Korps Komunitas Juang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan para peracik kopi yang profesional. Teman-teman juga saya beri tahu, bahwa sebelum mempraktikannya, maka mereka harus lebih dahulu mengetahui berbagai hambatan, tantangan, dan strategi dalam meracik kopi,” jelas Ade.

Acara ini dilaksanakan secara terbatas dengan dihadiri oleh delapan CKJ Kab. Temanggung, hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di berbagai wilayah. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, latihan bareng membuat kopi ini berjalan sangat lancer.

Maslakha Arina selaku peserta pada kegiatan ini menuturkan, “latihan meracik kopi ini merupakan pengalaman pertama kali bagi saya. Menjadi seorang Barista ternyata mempunyai tantangan yang besar dan saya berharap kedepannya latihan ini bisa saya kembangkan mandiri,” tuturnya.

Para teman-teman CKJ berharap, dengan adanya latihan meracik kopi ini juga diharapkan akan meningkatkan kompetensi dan kapasitas CKJ, khususnya dalam mengembangkan produk kopi lokal Temanggung melalui wirausaha.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Semangat dan Doa Persatuan Wanita Katolik Indonesia Untuk Sri Sumarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here