Akhmat Suyuti Beberkan Pentingnya Konektivitas Antar Kecamatan

0
Foto: Akhmat Suyuti Tinjau Pembangunan Jalan Untuk Konektivitas Antar Kecamatan

Kabupaten Kendal – Dalam peninjauan pelaksanaan pembangunan jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Gemuh dan Kecamatan Patean, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti mengingatkan pentingnya kemudahan akses antar kecamatan di Kabupaten Kendal. Rabu, (20/10/2021).

Hal dikarenakan Kabupaten Kendal terbagi menjadi dua kawasan, yakni pesisir dan pegunungan. Dua hal ini tentu mesti disikapi dengan baik supaya konektivitasnya terjaga dan aktivitas masyarakat berjalan dengan optimal.

Foto: Akhmat Suyuti Tinjau Pembangunan Jalan Untuk Konektivitas Antar Kecamatan

Ketika konektivitas tidak mampu terakomodir melalui pembangunan, maka hal ini bisa berpotensi terhadap kesenjangan sosial. Akses jalan yang buruk tentunya akan menghambat interaksi antar masyarakat. Ketika tidak segera dicarikan alternatif yang strategis, maka dampak lebih jauh bisa menyebabkan roda perekonomian masyarakat terhambat serta sulit untuk berkembang.

“Kendal terdiri dari banyak wilayah yang secara geografis terdiri dari pesisir dan pegunungan. Kalau jalan penghubung tidak bagus, maka akan ada daerah yang terisolir. Hal tu jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Kendal,” ungkap Suyuti.

Pembangunan jalan yang didanai oleh APBD Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 ini dipantau dan diperhatikan penuh oleh Suyuti. Bagaimanapun juga, hal ini mesti terealisasikan sebagaimana konsep yang dicanangkan. Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan ini akan dapat memudahkan mobilitas masyarakat, termasuk dalam aktivitas ekonomi.

Koresponden : Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Konsultasi Pimpinan DPRD Jepara dan Pimpinan Fraksi ke Komnas Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here