Agus Siswanto: Tolong APBD Disusun Sesuai Kebutuhan Penyelenggaraan Daerah

0
Foto: Bupati Grobogan dan Ketua DPRD Grobogan

Kabupaten Grobogan – Agus Siswanto, Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan menegaskan, jika APBD harus disusun sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan daerah.

Rabu (15/09/2021), penyampaian itu diutarakan ketika memimpin rapat dengan agenda jawaban Bupati atas Raperda Tahun anggaran 2022. Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Grobogan itu juga dihadiri Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan beberapa anggota Fraksi.

Foto: Rapurna penyusunan Raperda Kab. Grobogan Tahun Anggaran 2022

Agus Siswanto dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa APBD harus bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan daerah. Sehingga ini jangan sampai anggaran dibentuk, akan tetapi nanti sia-sia tidak terpakai.

“Meskipun ibu Sri Sumarni itu satu Partai dengan saya, saya harus juga tetap kritis terhadap segala kebijakannya. Hal ini karena itu sudah menjadi marwah dan tugas Legislatif, yaitu budgeting, legislasi, dan monitoring,” paparnya.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Agus Siswanto, kritis di sini bukan berarti menjatuhkan, atau bahkan menjelekan. Akan tetapi itu semua karena demi membentuk sebuah harmonisasi yang akan selalu terjalin sebagai mitra dari Pemda Grobogan.

“Jadi saya ulangi lagi apa yang dibutuhkan itu yang dianggarkan, jangan sampai hal seperti tahun kemarin terulang, yaitu banyak anggaran yang sia-sia atau tidak terpakai. Jadi mari kita buat Pemkab Grobogan kita ini lebih efektif dan efisien,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Kader Banteng Temanggung Siap Tegak Lurus Terhadap Instruksi Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here