Agus Siswanto: Patung Bung Karno Menjadi Pengingat Kita Cara Kepemimpinan Beliau

0
Pengurus DPC PDI Perjuangan Grobogan mengikuti peresmian Patung Soekarno secara daring

Kabupaten Grobogan – Jajaran DPC PDI Perjuangan Grobogan mengikuti Peresmian Patung Soekarno secara daring di Kantor DPC Partai. Peresmian yang berlangsung di Stasiun Tawang, Kota Semarang pada Rabu (29/9/2021) sore itu diikuti juga oleh DPC Partai yang lain.

Sekretaris DPC Partai, Agus Siswanto menyampaikan, dengan adanya peresmian Patung Bung Karno ini menjadi bahan pengingat bagaimana cara kepemimpinan Bung Karno yang selalu berjuang dengan rakyat yang tanpa pamrih.

“Saya juga berharap dengan adanya patung Bung Karno di Polder Stasiun Tawang Semarang itu tidak hanya mempercantik kawasan Kota Lama Semarang. Patung Bapak Proklamator itu juga bisa menjadi simbol semangat anak muda untuk berpikir ideologis dan kebangsaan,” jelasnya.

Ketua DPRD Kab. Grobogan itu menjelaskan, bahwa Bung Karno merupakan seorang pejuang, seorang pemimpin yang merasakan penderitaan rakyatnya.

“Tokoh Soekarno sangat luar biasa. Sekaligus beliau berani menantang dunia sehingga hampir seluruh pidato-pidatonya, speech-nya di dunia internasional selalu membikin orang kagum,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Agus menyebut, keteladanan Bung Karno harus diaktualisasikan pada pemimpin saat ini. Ia pun mendorong dan mendukung para anak muda sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa ini, agar menyelami pemikiran Bung Karno yang kemudian dipraktekan.

“Apalagi kawan-kawan dewan sekarang banyak anak muda, saya sangat bangga dan selalu mengingatkan ke mereka agar mencontoh cara kepemimpinan Bung Karno,” tandasnya.

Koresponden : Nanang dan Faisal

Baca Juga :   Mbak Yuni Resmi Kembali Pimpin Bumi Sukowati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here