Agung Sulistiyono Sosialisasikan PIP Aspirasi Mbak Puan dan Utut Adianto di Wanadadi

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wanadadi, Agung Sulistiyono, yang juga KomandanTe Bintang Dua Dapil 4, mensosialisasikan, serta menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Dr. (H.C.) Puan Maharani, selaku Ketua DPR RI, serta dari Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI di wilayah dapilnya, Rabu (23/11/2022).

Agung Sulistiyono menyampaikan, kegiatan sosialisai PIP dilaksanakan secara bertahap, yang meliputi, di SD Negeri 1 Lemahjaya , SD Negeri 2 Kandangwangi, SD 1 Negeri Medayu, SMP Negeri 1 Wanadadi, SMP Negeri 2 Wanadadi, serta SMA Negeri Wanadadi

Kepada orangtua wali murid, Agung Sulistiyono menjelaskan, beasiswa PIP ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan di bidang pendidikan yang disalurkan melalui aspirasi Mbak Puan Maharani dan Utut Adianto. Program pemerintah ini disalurkan per tahun, namun sifatnya harus diusulkan kembali. Semoga, tahun berikutnya, putera-puteri bapak/ibu yang menjadi peserta didik atau siswa sekolah bisa diusulkan kembali untuk mendapatkan PIP melalui jalur aspirasi.

“PIP adalah bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai untuk membantu pembiayaan pendidikan warga masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap, gunakan dana ini dengan bijak, sehingga PIP ini tepat sasaran,” jelasnya.

Agung Sulistiyono juga mengajak orangtua/wali murid untuk terus menjalin komunikasi dengannya. Hal itu dengan harapan, ke depannya bisa untuk diusulkan kembali, agar menerima PIP.

“Saya berharap, bapak dan ibu wali murid, untuk terus memberikan semangat, serta memotivasi anak-anaknya, agar giat belajar. Jangan sampai, anak-anak kita putus sekolah hanya karena permasalahan biaya. Mari kita saling jalin komunikasi yang baik, sehingga apabila ada permasalahan bisa dicarikan solusinya,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan sosialisasi, Agung Sulistiyono mengucapkan terimakasih kepada Mbak Puan dan Utut Adianto atas kepeduliannya kepada masyarakat di wilayahnya melalui PIP. Pihaknya berharap, semoga program ini terus berkelanjutan, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi dari keluarga yang membutuhkan untuk menerima PIP. Hal itu untuk membantu meringankan biaya pendidikan, serta mengurangi angka putus sekolah akibat kesulitan biaya di Kecamatan Wanadadi.

Baca Juga :   Aktualisasikan Nilai Kepedulian, Komunitas Juang Klaten Salurkan Bantuan Kursi Roda Mbak Casytha

Koresponden : Crishna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here