Agung Satria: Pahlawan Masa Kini, yang Melawan Covid-19

0
Ketua DPC Partai, Agung Satria Hermawan

Kota Pekalongan – Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2031 dengan tema Pahlawanku Inspirasiku, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan menggelar vaksinasi bertempat di GOR Jatayu Rabu, (10/11/2021). Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08:00 pagi dan menargetkan 1000 orang warga Kota Pekalongan.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan gotong royong dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dede Indra Permana Soediro dengan DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Ini dilakukan sebagai ikhtiar agar pandemic segara usai dan membantu pemerintah dalam akselerasi penyebaran dosis vaksin.

Foto: Berlangsunya Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan di GOR Jatayu

Ketua DPC Partai, Agung Satria Hermawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, bahwa dulu pahlawan berjuang melawan penjajah dan mengangkat senjata, tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, pahlawan harus mampu melawan Covid-19, salah satunya dengan ikut vaksinasi.

“Ternyata, masih banyak masyarakat kita yang belum divaksinasi, maka kita sediakan seribu dosis vaksinasi jenis Sinovac, untuk vaksinasi tahap pertama. Mudah-mudahan melalui vaksinasi ini, dapat terus meningkatkan tingkat presentasi vaksinasi di Kota Pekalongan. Dulu pahlawan melawan penjajah, sekarang pahlawan melawan Covid-19,” tegas Agung Satria.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Membagikan Sembako dan Gelas pada Peserta Vaksinasi

Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung bersama-sama gerakan vaksinasi, sehingga Covid-19 benar-benar hilang dari Pekalongan maupun muka bumi. Muaranya, perekonomian dapat kembali normal seperti sediakala.

Dalam vaksinasi tersebut, setiap peserta usai vaksinasi masing-masing mendapatkan 5kg beras dan buah tangan berupa gelas. Melalui pola demikian, vaksinasi dimaksud disambut antusias warga di Kota Batik.

Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arsland Djunaid, yang hadir langsung ke lokasi vaksinasi menyatakan, menyambut baik upaya PDI Perjuangan dalam menggalakkan vaksinasi, bahkan disambut antusias warga.

Baca Juga :   Sinergitas 3 Pilar PDI Perjuangan Kota Wali

“Banyak warga lansia yang berdatangan, tetapi ada beberapa lansia, yang tidak bisa divaksin, karena hasil screening tensi darah mereka terlalu tinggi. Namun demikian, upaya ini semoga dapat mendorong capaian target vaksinasi baik dari provinsi maupun pusat. Capaian vaksinasi di Kota Pekalongan sendiri sekarang sudah mencapai sekitar 76 persen untuk warga umum. Dan, sekitar 46 persen untuk Lansia,” terang Aaf yang juga kader PDI Perjuangan.

Sebelum kegiatan vaksinasi, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalonga terlebih dahulu menggelar pendidikan politik dengan mengangkat tema “Mengikuti Vaksin Berarti Menjadi Pahlawan di Tengah Pandemi Covid -19”.

Koresponden: Sang Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here