Agung Satria Hermawan: Menjaga Lingkungan Butuh Kesadaran Bersama

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan

Kota Pekalongan – Minggu (17/1/2021), DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan melakukan kegiatan bersih Sungai Asem Binatur dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48. Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Agung Satria Hermawan, Fraksi PDI Perjuangan, Struktur Partai PAC hingga anak Ranting.

Pada giat yang dilakukan ini tidak ketinggalan juga diikuti oleh para kader muda dari PDI Perjuangan, yakni Kader Korps Komunitas Juang Kota Pekalongan. Pada kegiatan bersih sungai ini, Agung Satria menyampaikan keprihatinannya terhadap Sungai Asem Binatur setelah melihat kondisi sungai yang menurutnya jauh dari kelayakan.

Melalui kegiatan bersih sungai ini, Agung Satria berharap kesbersihan lingkungan hendaknya menjadi tanggung jawab bersama. Meski dikatakan bahwa Sungai Asem Binatur merupakan aset provinsi, tetapi telah disepakati bersama bahwa untuk pengelolaan dan pemeliharaannya merupakan kerja sama dengan DPU Kota Pekalongan.

β€œIni merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan, tidak hanya lima tahunan menjelang Pilwakot atau Pileg saja, tapi kita selalu berada di tengah masyarakat. Semua ini kita lakukan karena kita adalah bagian dari masyarakat,” ujar Agung Satria saat ditemui di lokasi bersih sungai.

Tidak hanya itu, Ketua DPC Partai yang sekaligus anggota DPRD Jawa Tengah tersebut langsung meminta pejabat Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang Publik (Pusdataru) untuk datang dan menengok kondisi Sungai Asem Binatur.

Di hadapan pejabat Pusdataru, Agung Satria ingin bersama-sama membangun komitmen untuk membenahi Sungai Asem Binatur yang kondisinya memprihatinkan ini agar kembali lestari.

Koresponden : Sachrul PU

Baca Juga :   Kilas Balik Reformasi: Kiprah Megawati Soekarnoputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here