Adisatrya Sosialisasikan Perlindungan UMKM

0

Kabupaten Banyumas – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adisatriya Suryo Sulisto mensosialisasikan kemudahan investasi dan perlindungan UMKM. Bertempat di Hotel Aston Purwokerto, sosialisasi ini bertujuan membantu para pelaku UMKM dalam memperoleh perizinan berusaha.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Badan Kooordinasi Penanaman Modal (BKPM) Helmi Setya Putra, Kepala Dinas DPMPPTSP Kab. Banyumas Amrin Ma’ruf, serta asosiasi pelaku UMKM di Kab. Banyumas.

Dalam paparannya, Adisatrya menegaskan bahwa Indonesia harus menjadi negara yang kuat dan masyarakatnya berpenghasilan tinggi. Potensi SDA yang dimiliki Indonesia harus dikelola secara maksimal supaya menjadi nilai tambah. Seperti yang telah dilakukan pemerintah saat ini dengan kebijakan hilirisasi.

“Masuknya investor asing dan investor dalam negeri akan membuka lapangan pekerjaan, para pekerja akan terserap, sehingga Indonesia ke depannya menjadi lebih baik,” imbuh Adisatrya, Rabu (14/10/2020).

Helmi menambahkan, “Perbaikan daya saing dalam dunia usaha harus ditingkatkan, dalam hal ini kita akan memudahkan pengusaha. Adanya UU Cipta Kerja menjadi solusi dengan harapan kegiatan usaha di Indonesia akan lebih baik lagi ke depanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPPTS Kab. Banyumas menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan gerakan legalisasi UMKM. Dengan perubahan Perda terkait penanaman modal, UMKM akan difasilitasi pelatihan vokasi usaha kecil.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Sapa Komunitas KSB di Tegal Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here