Aa Ipunk Rilis 3 Lagu Jawa dalam Satu Cerita

0

Kabupaten Jepara – Anggota DPRD Kab. Jepara Syaiful Abidin atau yang akrab disapa Aa Ipunk telah merilis 3 lagu jawa. Pembentukan tiap lirik pada lagu ini tidak terlepas dari adanya keselarasan dalam satu cerita yang hendak disampaikan Aa Ipunk, Rabu (26/08/2020).

Dari hobi kegemaran menyanyi, kini Aa Ipunk turut meramaikan belantika musik Indonesia melalui rilis resmi lagu jawa yang diciptakannya. Tidak tanggung, rilis lagu ciptaannya langsung didaftarkan oleh Aa Ipunk di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual. Sehingga karyanya sudah dapat dapat dipastikan untuk memiliki hak cipta lagu sendiri.

“Saya melakukan rilis lagu ini pada bulan Februari, tepatnya pada masa awal penyebaran pandemi Covid-19. Lagu yang saya rilis antara lain; Tunggulah Kedatanganku, Entenono Tekaku, dan Kapan Balimu,” jelas Aa Ipunk.

Duet Aa dan Rinie’s dalam 3 lagu berkesinambungan ini bisa dilihat di Channel YouTube Aak Ipunk. Lebih lanjut, ini merupakan karya Aa untuk ikut mengangkat budaya sekaligus memberikan semangat para musisi dalam mengeksplor kreativitas dan karya saat ini. Kemudian, ketiga video musik untuk lagu ini di sutradrai sendiri oleh Aa Ipunk,  sementara untuk aransemen lagu dibantu oleh D-One.

“Pada dasarnya saya ingin memberikan bukti karya sebagai penyemangat agar para musisi untuk selalu berkarya dan berkarya. Selain itu, meskipun lagu ciptaan saya terbilang bisa dan belum profesional. Namun saya berharap tiap masyarakat yang hendak melakukan aransemen atau bersifat mencari keuntungan dari lagu ini, saya harapkan untuk meminta izin terlebih dahulu,” tutup Aa Ipunk.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Rembang Ikut Serta Rapat Konsolidasi Organisasi